Selamat datang di CaraGampang.Com

Blogger templates

SELAMAT DATANG DI BLOG ASSOMAEN SPORT email Redaksi: assomaen@yahoo.com

Derby Papua penuh Gengsi dan Sportifitas

Senin, 24 Januari 20110 komentar


By: ASSOMAEN SPORT


Oyo mari kta semua rame-rame bergandengan tangan menyaksikan pertandingan Derby PAPUA yaitu PERSIPURA vs PERSIWA yang berlangsung di STADION MANDALA pada hari ini selalsa 25 Januari 2011
Karena kedua tim adalah kebanggaan masyarakat Papua, jadi kita pendukung kedua keseblasan harus Sportif karena itu adalah harga diri sepak bola PAPUA.
Jangan tanah Papua ternoda dengan hal-hal yang tidak di inginkan.

jangan sampai kejadian Rusuh seperti di Pulau jawa jangan terjadi di "Tanah Papua Tanah Damai"

Jacksen F Tiago bilang, dalam derby tak ada istilah juara. Yang ada adalah gengsi. Persiwa akan bermain cepat.
Persipura Jayapura memang klub besar. Namun, Persipura tak gentar. Tim berjuluk Laskar Lembah Baliem akan menjadikan Stadion Mandala "neraka" bagi Pieter Rumaropen dan kawan-kawan. Memanfaatkan dukungan suorternya, Boaz cs siap memetik tiga angka. Didominasi talenta-talenta muda, tuan rumah siap membuat kejutan.

Menurut Djoko, yang namanya derby - di belahan dunia manapun- pasti sarat gengsi. Kedua tim tak mau jadi pecundang. Dan Persiwa mahfum betul itu. Musim lalu, persaingan kedua tim sangat ketat. Baik Persipura maupun Persiwa sama-sama ngotot untuk menjadi yang terbaik di DISL (Djaru Indonesia Super League).


Jayapura:Tim Persipura Jayapura optimistis bisa mengalahkan rival sekotanya Persiwa Wamena pada laga derby Papua dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, hari ini

Persipura masih menempati puncak klasmen sementara LSI dengan 25 poin. Tapi pelatih tim Jakcsen F Tiago kemungkinan tidak bakal menurunkan semua skuad terbaiknya, seperti Imanuel Wanggai dan Titus Bonay.


Dua pemain itu didera cedera saat menjamu Persija Jakarta, Kamis (20/1) lalu. “Kami telah siap mental dan fisik untuk menang, tapi mungkin Imanuel tak main,” kata Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, Senin (24/1) siang.

Sebaliknya Persiwa yang telah tiba di Kota Jayapura sejak Minggu (23/1) kemarin, bakal menurunkan semua skuad terbaiknya. Apalagi tim berjuluk Badai Gunung itu, kini memiliki rasa percaya diri tinggi dengan dua kali menang di kandang, yakni dari Persija 3-0 Senin (17/1) dan PSPS Pekanbaru 2-0 Kamis (20/1) lalu. “Dua kemenangan ini bisa saja menjadi motivasi mereka mengalahkan tim kami,” kata Jacksen.

Melihat hal itu, Jacksen telah mengantisipasi dengan menginstruksikkan untuk mewaspadai pergerakan Erick Weeks, Pieter Rumaropen, dan Ferdinad Sinaga. “Kemampuan tiga pemain tengah Persiwa ini cukup bagus dan agresif. Sehingga cukup tajam dan mampu menopang penyerangnya Boakay Edi Foday yang ada di depan,” katanya.

   Selain tiga pemain tengah Persiwa yang memiliki kemampuan bagus itu, lanjut Jacksen, tim Persiwa juga memiliki pemain tengah Isak Konon yang kadang muncul dari belakang. “Juga mereka memiliki satu pemain lainnya bernama Sasa Zesevic. Sebab pemain ini selain memiliki kemampuan baik, tapi juga berpostur tinggi dan bisa saja merepotkan tim kami nantinya,” terang Jacksen.

Jacksen berharap, pertandingan berjalan lancar.dan Sportif Soalnya, segala sesuatu bisa saja terjadi. Maka dari itulah,dia meminta agar Boas cs tetap waspada. "Hal yang paling penting adalah, jangan mereka sampai menganggap remeh Persiwa. Saya kenal betul dengan Djoko. Dia pelatih cerdas. Di samping itu, dia juga sudah tahu karakter permainan kami,yang paling terpenting adalah kita harus menjaga Sportifitas tanah Papua" pungkas Jacksen.

Bravo PAPUA

sumber:http://assomaensport.blogspot.com/


Share this article :

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA:

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. PAPUA FOOTBALL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger